Jasa Pengembangan Bisnis – Konsultan Bisnis

Jasa Pengembangan Bisnis – Konsultan Bisnis

Beberapa penyebab gagalnya sebuah bisnis ialah :

  • Tidak kompeten dalam manajerial, yaitu dicirikan dengan rendahnya kemampuan serta kinerja di dalam pengelolaan usahanya.Kegagalan Bisnis
  • Kurang memiliki pengalaman dalam berbagai segi, misalnya dalam kemampuan teknik, kemampuan memvisualisasikan usaha, kemampuan mengkoordinasikan, keterampilan mengelola sumber daya manusia, maupun kemampuan mensinergikan operasionalisasi perusahaan.
  • Kurang dapat mengendalikan keuangan. Agar perusahaan dapat berjalan dengan baik maka aspek keuangan harus betul-betul diperhatikan, misalnya menjaga likuiditas perusahaan melalui pengendalian arus kas. Mengendalikan setiap pengeluaran biaya dan penerimaan baik dari pinjaman maupun dari hasil penjualan produk. Adanya kegagalan dalam perencanaan. Perencanaan merupakan titik awal dari suatu kegiatan, apabila suatu rencana gagal maka akan berdampak terhadap terhambatnya operasi perusahaan.
  • Lokasi kurang memadai. Lokasi usaha merupakan faktor yang strategis, apabila salah dalam memilih lokasi maka berakibat terhadap terhambatnya operasi perusahaan.
  • Kurangnya pengawasan. Pengawasan erat kaitannya dengan efisiensi dan efektivitas. Kurang pengawasan dapat mengakibatkan penggunaan alat tidak efisien dan tidak efektif.
  • Sikap kurang sungguh-sungguh dalam berusaha. Sikap yang setengah setengah terhadap usaha akan mengakibatkan usaha yang dijalankan menjadi labil dan dapat mengakibatkan kegagalan fatal.
  • Ketidakmampuan dalam melakukan peralihan/transisi kewirausahaan. Wirausahawan yang kurang siap menghadapi dan melakukan perubahan, cepat atau lambat akan tergusur oleh zaman dan mengalami kemunduran bahkan kebangkrutan usaha. Keberhasilan usaha hanya dapat diperoleh apabila wirausahawan memiliki keberanian mengadakan perubahan dan adaptif terhadap peralihan waktu.

Selain faktor-faktor yang membuat kegagalan wirausahawan, beberapa potensi yang membuat seseorang mundur dari kewirausahaan, yang disebabkan berikut ini :

  • Pendapatan yang Tidak Menentu Baik pada tahap awal maupun tahap pertumbuhan, dalam bisnis tidak ada jaminan untuk terus memperoleh pendapatan yang berkesinambungan.Dalam kewirausahaan, sewaktu-waktu dapat mengalami kerugian dan
    keuntungan. Tingkat ketidakpastian dalam bisnis berpotensi mundurnya seseorang dari kewirausahaan.
  • Kerugian Akibat Hilangnya Modal Investasi Tingkat kegagalan bagi usaha baru sangatlah tinggi. Tingkat kegagalan/mortalitas usaha kecil di Indonesia mencapai 78% (Wirasasmita, 1998 dalam Suryana, 2001). Kegagalan investasi dapat mengakibatkan seseorang mundur dari dunia kewirausahaan. Padahal, bagi wirausahawan, kegagalan sebaiknya dijadikan pelajaran berharga.
  • Berwirausaha Memerlukan Kerja Keras dan Waktu yang Lama Wirausahawan biasanya bekerja sendiri dari mulai pembelian, pengolahan, penjualan, dan pembukuan. Apabila tidak dibarengi dengan kesabaran dan ketabahan dalam menggeluti berbagai masalah dan tantangan dapat berpeluang mundurnya seseorang dari kewirausahaan. Bagi wirausahawan yang berhasil pada umumnya menjadikan tantangan sebagai peluang yang harus dihadapi dan ditekuni.
  • Kualitas Kehidupan yang Tetap Rendah meskipun Usahanya Mantap
    Kualitas kehidupan yang tidak segera meningkat dalam usaha, akan mengakibatkan seseorang menjadi putus asa dan mungkin mundur dari kewirausahaan. Wirausahawan sejati tentunya tidak akan mudah pasrah, justru keadaan yang dihadapi mendorongnya untuk terus mengadakan perbaikan-perbaikan dan memacu untuk maju terus pantang mundur.

Jasa Pengembangan bisnis – Konsultan Bisnis terdiri dari sejumlah tugas dan proses umumnya bertujuan mengembangkan dan mengimplementasikan peluang pertumbuhan antara beberapa organisasi. Ini adalah bagian dari bidang bisnis, perdagangan, dan teori organisasi. Pengembangan bisnis adalah penciptaan nilai jangka panjang bagi suatu organisasi dari pelanggan, pasar, dan hubungan.

Jasa Pengembangan bisnis – Konsultan Bisnis akan memberikan panduan maupun rekomendasi tentang bisnis yang sedang anda jalanin. Mulai dari perbaikan system, perbaikan adminitrasi, perbaikan organisasi dan segala hal yang berhubungan dengan pengembangan bisnis guna untuk pengembangan bisnis menuju arah yang lebih baik.

Tugas-tugas dan proses yang dilakukan oleh “Jasa Pengembangan bisnis – Konsultan Bisnis ” Mengingat sifat dari kegiatan pengembangan usaha. Saat ini, aplikasi pengembangan bisnis dan tugas-tugas jasa pengembang bisnis di industri dan negara-negara, mencakup segala sesuatu dari IT-programmer, insinyur khusus, pemasaran maju atau kegiatan manajemen account kunci, dan penjualan dan hubungan pengembangan untuk pelanggan saat ini dan calon.

Profesional

Jasa Pengembangan bisnis – Konsultan Bisnis berkaitan dengan persiapan analitis peluang pertumbuhan potensial untuk manajemen senior atau dewan direksi serta dukungan berikutnya dan pemantauan pelaksanaannya. Baik dalam tahap pengembangan dan tahap implementasi, pengembang bisnis bekerja sama dan mengintegrasikan pengetahuan dan umpan balik dari fungsi spesialis organisasi, misalnya, R & D, produksi, pemasaran, dan penjualan untuk memastikan bahwa organisasi mampu melaksanakan peluang pertumbuhan berhasil . [2] alat para pengembang bisnis ‘untuk mengatasi pengembangan usaha tugas adalah model bisnis penjawab “bagaimana kita menghasilkan uang” dan cadangan analitis dan roadmap untuk implementasi, rencana bisnis.

Profesional pengembangan bisnis sering memiliki pengalaman sebelumnya dalam jasa keuangan, perbankan investasi atau konsultasi manajemen; meskipun beberapa menemukan rute mereka ke daerah ini dengan memanjat tangga perusahaan dalam fungsi seperti manajemen operasi atau penjualan. Keterampilan set dan pengalaman untuk spesialis pengembangan bisnis biasanya terdiri dari campuran berikut (tergantung pada kebutuhan bisnis):

Keuangan
pemasaran
Merger dan akuisisi
Legal
manajemen strategis
Manajemen Proposal atau manajemen capture
pengalaman penjualan

Untuk perusahaan besar dan mapan, terutama di industri yang berkaitan dengan teknologi, istilah “jasa pengembangan bisnis” sering merujuk pada pengaturan dan mengelola hubungan strategis dan aliansi dengan perusahaan lain, pihak ketiga. Dalam hal ini perusahaan dapat memanfaatkan satu sama lain keahlian, teknologi atau kekayaan intelektual lain untuk memperluas kapasitas mereka untuk mengidentifikasi, meneliti, menganalisis dan membawa ke pasar bisnis baru dan produk baru, pengembangan bisnis berfokus pada implementasi dari rencana bisnis strategis.

Jasa Pengembangan bisnis – Konsultan Bisnis dapat membuat bisnis anda lebih terarah, jelas dan mengetahui dimana letak – letak ketidak sehatan bisnis yang sedang anda jalani. Konsultasi bisnis juga dapat di lakukan secara online maupun bertatap muka langsung. Jaringan Konsultan bisnis ( Grapadi Konsultan ) hamper tersebar di seluruh wilayah diIndonesia. Seperti di Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Tangerang, Konsultan Bisnis Medan, Konsultan Bisnis Pekan Baru, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Bandung, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Jogja dan Semarang