Makalah Bisnis Plan

Makalah Bisnis Plan

Rencana bisnis

Rencana bisnis (Business plan) merupakan sebuah tahapan awal yang sangat baik sekali di lakukan oleh anda seorang pelaku usaha baru atau lebih di kenal sebagai seorang entreprenuer. Pengertian dari rencana bisnis sendiri adalah sebuah peryataan yang berifat formal dan tertulis yang berkaitan dengan tujuan dari sebuah bisnis dan bagaimana cara untuk mencapai tujuan bisnis itu sendiri. akan tetapi dalam faktanya, banyak dari kalangan pelaku bisnis baru yang mengalami kebangkrutan, karena kadang mereka mengangap rencana bisnis itu bukan lah yang yang penting.
Oleh karenanya sebelum membahas terlalu jauh mengenai business plan maka sebaiknya membaca dengan jelas mengenai feedback berupa keuntungan yang akan di dapatkan oleh anda:

  • Adanya sebuah kejelasan dengan apa yang akan di kerjakan dalam bisnis.
  • Memahami struktur dan strategi pemasaran dari perusahaan yang lebih baik lagi.
  • Mengetahui mengenai detail pasar
  • Mengetahui bagaimana memasarkan bisnis
  • Menggali ide yang berkaitan dengan pengembangan bisnis
  • Memprediksi pehitungan bisnis
  • Mempertajam hitungan bisnis
  • Mengenal bersaing lebih baik lagi

Apa saja yang sangat penting sekali yang harus ada pada rencana bisnis business plan, maka dari itulah disini akan di bahas secara mendetail untuk anda sekalian diantaranya adalah sebagai berikut:

Ringkasan ringkasan singkat atau eksekutif

Ringkasan eksekutif berkaitakan dengan bisnis apa yang akan di jalankan, visi, misi serta tujuan bisnis. Ini bisa di jadikan dasar yang paling utama dalam rencana bisnis. dimana ini berkaitan dengan ringkasan awal yang singkat, namun dapat menjual dengan sangat baik sekali.

Latar belakang perusahaan

Latar belakang perusahaan melalui data perusahaan, yang berkaitan dengan orang yang ada di balik perusahan, struktur organisasi, ahli konsultan, susunan pemilik saham dan lain liannya. Hal ini penting sekali apalagi jika perusahaan telah memiliki badan hukum yang formal.

Analisis Pasar dan Pemasaran

Analisis pasar dan pemasaran akan berkaitan dengan strategi yang akan di lakukan dalam memperkenalkan produk ke pasaran. Dalam tidak lanjut yang berkaitan dengan recana pemasaran dan untuk mempertajam detail dari strategi pemasaran yang akan di ambil.

Analisis Produksi

Analisis produksi akan menjelaskan bagaimana sistem operasi bisnis anda. Sebagai salah satu contohnya saja jika jenis produksi atau manufaktur yang anda akan jalankan meliputi bagaimana proses pemesanan dan pemerimaan barang.

Analisis Sumber Daya Manusia

Analisis sumber daya manusia SDM sangat penting sekali, hal ini akan berkaitan dengan kompetensi dan jumlah orang yang akan di kerjakan. Berkaitan pula dengan rencana pengembangan.

Analisis Keuangan

Analsisi keuangan akan berisi mengenai proyeksi keuangan, peramalan mengenai pendapatan dan pengeluaran yang akan di peroleh. serta juga berkaitan dengan pengambilan modal. Dan juga Pengambilan atas investasi dan juga perhitungan daya bangkit dan masih banyak yang lainnya.

Rencana Pengembangan Usaha

Rencana pengembangan usaha merupakan salah satau bagian penting dari investor, dimana ini berkiatan dengan besar usaha yang akan di jalankan. Di dalamnya terdapat mengenai rencana keluar dari bisnis yang telah di jalani.

Risiko Usaha

Risiko usaha merupakan hal yang terkait dengan resiko atas usaha yang akan di buat, hal ini berkiatan dengan reskiko likuidasi, keuangan dan yang lainnya lagi. Selain itu juga disini akan memuat mengenai bagaimana menghadapi dan mengurangi dampak yang di mungkinkan terjadi.

Kesimpulan sebelum anda memulai sebuah bisnis maka sangat penting sekali untuk membuat Rencana bisnis. Karena anda akan mengetahui benar seberapa besar keinginan anda untuk mensukseskan bisnis yang akan anda jalankan.

bisnis plan hotel, bisnis plan restoran,bisnis plan usaha kecil,bisnis plan menengah,bisnis plan hotel,

bisnis plan industri,bisnis plan restoran,bisnis plan jalan tol,bisnis plan bisnis online,bisnis plan jasa,

bisnis plan buat,jasa pembuatan bisnis plan