Pelatihan ESQ

Pelatihan ESQ di Indonesia memang sudah sangat lama berkembang, pelatihan ini begitu diminati berbagai  kalangan. Landasan pemikiran pelatihan ESQ adalah bahwa setiap orang memiliki potensi dan kekuatan yang sangat besar dalam diri mereka disebut juga  Unlimeted Power. Namun, tidak semua orang dapat menunjukan potensi diri mereka karena adanya sebuah hambatan secara teknis.

 

Oleh sebab pelatihan ESQ ini muncul di permukaan sebagai landasan atau metode yang akan memberikan pendekatan agar meningkatkan kecerdasan secara emosi dan spiritual.  Dan dengan melalui pelatihan ESQ ini akan diberikan kekuatan mental kepada para peserta untuk menghapuskan segala hambatan secara teknis. Sehingga potensi dan kekuatan dalam diri mereka dapat digunakan secara maksimal. Dan dengannya akan sangat cepat dalam mengoptimalkan impian dan cita-cita di dalam diri mereka.

 

Selanjutnya, jika di lihat pada kenyataan saat ini begitu cepat sekali teknologi informasi yang berkembang namun ini pun tidak menyurutkan kecerdasan dari dalam diri seseorang. Karena dalam ESQ diyakini bahwa manusia sangatlah handal karena mereka memiliki kecerdasan (Spiritual Quiteint). Dimana ini berkaitan dengan kreativitas kerja dan bukan berdasarkan keahlian tertentu di dalam sebuah bidang. Dan hal ini pastinya tidak akan terjadi kecuali adanya sebuah rahmat dari Tuhan dan se isi alamnya.

 

Untuk itulah pada saa ini perkembangan pandangan mengenai korelasi antara dunia dan akherat sangatlah erat.  dimana unsur kebenadaan dan  unsur spritual  agama  saliang mendunkung. hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pribadi  yang mencapai kesuksesan karena keberhasilannya dalam mengolah alam dan keberhasilan hubungan dengan Tuhan.  Sebaliknya untuk seseorang  yang lebih mencintai dengan adanya kebendaan di jamin tidak akan mudah dalam mendapatkan fitrah dari tuhannya. Dalam kata  kata lain keduanya harus seimbang. Baca juga Layanan Pelatihan PT. Grapadi Sejahtera Mandiri.

 

Oleh karenanya pelatihan  ESQ dari pendekatan kecerdasan dari emosi dan spiritual (ESQ) penting sekali untuk menguatkan tiga unsur dalam diri manusia yakni IQ, EQ, dan SQ. Dimana pelatihan ini bisa di imbaratkan layaknya stimulan yang dapat menciptakan manusia yang lebih unggul.

 

Tujuan dari Pelatihan dari ESQ  

 

  • Membangun kecerdasan secara emosi dan spiritual
  • Merangsang kecerdasan otak kiri serta otak kanan (IQ) dan sekaligus meningkatkan kecerdasan emosi (EQ)
  • Menguatkkan kedekatan spiritual (SQ)
  • Membangun jati diri yang lebih kuat
  • Membangun karakater yang lebih unggul

 

Salah satu manfaat dari pelatihan ESQ bagi pegawai dan juga karyawan adalah tercapainya kecerdasan emosi & spiritual. Yang akan memberi dampak memfokuskan pada kesadaran dalam membangun dan meningkatkan etos kerja yang lebih produktif. Sehingga  menciptakan iklim kerja yang lebih harmonis. Menciptakan suasana yang penuh semangat dimana ini dapat menimbulkan komitmen dan loyalitas kerja yang kuat.

Jadi bukan hal yang mustahil jika akan terwujud pribadi kerja yang lebih baik dalam bentuk saling menghargai karyawan satu sama lainnya. Dan juga dapat memberikan pengaruh yang baik di antaranya mengembangkan sikap jujur, adil dan bijaksana serta dapat meningkatkan rasa tanggung jawab yang kuat.

 

Dalam kesimpulan Pelatihan ESQ ini yang menggunakan basis emosi dan juga spiritual akan menjamin adanya perubahan jiwa dengan cara mensinergikan tuntutan relaitas duniawi yang ada.  Menjadi perpaduan yang sempurna yakni manusia dengan IQ, EQ dan SQ yang aman akan membetuk manusia yang sempurna dan utuh. Dan di jamin menjadi priabdi yang sangat kuat dalam menghadapi segala persaingan yang ada saat ini.