Tertarik Bergabung Dengan Pelatihan Studi Kelayakan?

Studi kelayakan merupakan sebuah hal yang fundamental dalam sebuah proyek konstruksi, dan pada banyak masalah lain. Tak itu saja, bahkan studi kelayakan sudah dibuktikan berguna ketika hendak memulai bisnis. Dan ini berlaku untuk segala bisnis. Dengan pentingnya studi kelayakan ini, tak heran bila akhirnya pelatihan studi kelayakan merupakan salah satu jenis pelatihan yang banyak ditawarkan dengan jumlah peminat yang tak sedikit. Dan untungnya, saat ini pelatihan ini pun sudah mulai banyak disediakan scara online atau pun offline.

 

Bila tertarik untuk bergabung dengan pelatihan uji kelayakan ini, ada beberapa hal yang harus diketahui lebih dulu. Misalnya siapa saja yang paling memerlukan pelatihan ini, hingga apa manfaat dari pelatihan kajian uji kelayakan ini sendiri. Banyaknya hal yang berkaitan dengan studi  kelayakan ini menjadikan pelatihan untuk studi kelayakan sendiri menjadi begitu berguna untuk banyak pihak. Terutama yang berkaitan dengan konstruksi dan bisnis.

 

Hal yang Perlu Diketahui dari Pelatihan Studi Kelayakan

 

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum melalui pelatihan studi kelayakan. Salah satunya, adalah siapa saja yang akan memerlukan studi kelayakan ini sendiri. Serta aspek apa yang akan berpengaruh dan dipelajati di studi ini.

Beberapa orang yang penting untuk mengikuti pelatihan studi kelayakan ini adalah:

  • Manajemen dari sebuah badan usaha yang nantinya akan terlibat langsung dengan pengembangan usaha.
  • Pemasaran, bagian kredit bank serta lembaga keuangan lain yang akan berhubungan langsung dengan studi kelayakan.
  • Staf prefesional, eksekutif, konsultan, dan leasing atau perusahaan sewa beli.
  • Yayasan, perusahaan asuransi, dan seluruh staf yang berkepentingan dengan bidang analisis, investasi, kredit, hingga pengembangan prospek sebuah badan usaha dan perusahaan.
  • Investor

 

Ya, tak hanya investor atau kreditur saja yang harus menjalani pelatihan ini namun juga banyak aspek dari berbagai macam elemen dan tingkatan profesi lain pula. Di pelatihan ini nantinya, ada beberapa hal yang akan dipelajari, seperti misalnya saja :

 

  1. Pemasaran
  2. Operasional
  3. Organisasi dan manajemen
  4. Keuangan.

 

Manfaat mengikuti pelatihan studi kelayakan

Lalu, apa pentingnya semua aspek tersebut pada studi kelayakan? Ada beberapa hal yang akan menjadi manfaat dan keuntungan yang didapat selama mengikuti pelatihan studi kelayakan. Beberapa manfaat tersebut adalah dibawah ini :

– Memahami prosedur penyusunan studi kelayakan.

– Mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam penilaian kelayakan investasi.

– Memahami dasar-dasar penyusunan proyeksi dan evaluasi keuangan

– Termasuk evaluasi keuntungan proyek dengan metoda Discounted Cash Flow, Internal Rate of Return (IRR), dan Net Present Value (NPV).

Itu saja? Belum karena selain semua hal diatas, masih ada beberapa keuntungan lain bila mengikuti pelatihan studi kelayakan ini melalui online. Biaya yang jauh lebih murah, pengaturan kelas yang lebih fleksibel, serta waktu belajar untuk masing-masing kelas dan tingkatan yang juga sama fleksibelnya. Selain itu juga, ketika mengikuti pelatihan studi kelayakan ini secara online, waktu pembelajaran pun terbilang jauh lebih singkat. Bila dibandingkan dengan mengikuti pelatihan secara offline dan bertatap muka di kelas. Baca juga Prosedur dan Standarisasi Pengawasan Proyek Jalan Tol.

 

Bagaimana? Setelah membaca seluruh serba serbi dari pelatihan studi kelayakan di atas, sudah yakin untuk mengikuti kelas pelatihan atau kelas intensif yang mana? Pertimbangkan baik-baik dan selamat berlatih!