Persaingan dalam dunia bisnis sudah semakin ketat. Apalagi di era yang serba digital ini membuat pesaing semakin bertambah. Jangan khawatir, semakin banyak pesaing, berarti semakin banyak pula strategi yang harus direncanakan. Meningkatkan loyalitas pelanggan adalah tujuan utama dalam suatu bisnis, maka salah satu strategi yang akan kita bahas kali ini yaitu menggunakan Aplikasi CRM terbaik di Indonesia.
Aplikasi CRM merupakan salah satu software digital yang sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Karena, Aplikasi CRM dapat digunakan untuk mengelola hubungan dengan para pelanggan, serta dapat membantu mengembangkan perusahaan lebih baik, mulai dari system pemasaran, penjualan, hingga pelayanan. Menggunakan CRM local dari Indonesia adalah pilihan terbaik, karena memiliki dukungan layanan pelanggan terbaik. Selain itu, lebih mudah diatasi jika ada masalah dalam penggunaannya.
6 Aplikasi CRM terbaik di Indonesia.
Wallpost Software
Aplikasi CRM terbaik di Indonesia, yang pertama adalah Wallpost Software, dimana perangkat lunak ini menawarkan beberapa rangkaian aplikasi ramah seluler yang telah terintegrasi dan memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi, mengelola, dan menafsirkan kegiatan operasional bisnis Anda. Seperti SDM, akuntansi dan manajemen inventaris bahkan hubungan pelanggan.Selain itu, WallPost ERP memungkinkan para penggunanya untuk berbagi informasi di seluruh bisnis mereka dari satu platform. Dengan sistem ERP yang terintegrasi penuh, maka karyawan di seluruh departemen dapat menggunakan informasi andal yang sama, mempertahankan kontrol penuh dan transparansi dengan dasbor informatif sederhana dan analisis kinerja bawaan. Maka para pemimpin bisnis dapat menghindari masalah administrasi dan fokus pada peluang pasar baru dan inovasi.
SAP CRM
SAP CRM akan menghubungkan data dan sinyal bisnis real time, demi meningkatkan loyalitas pelanggan anda. retensi pelanggan, maupun pendapatan. Terdapat otomatisasi, marketing, perkiraan penjualan bahkan pelacakan dalam fitur SAP CRM. Selain itu, Aplikasi CRM ini dapat memberikan dukungan bisnis yang berfokus terhadap pelanggan.
3. Qontak
Qontak CRM dapat digunakan untuk mempercepat system penjualan dan pelayanan pelanggan. Qontak tergabung dalam mitra resmi dari Whatsapp dan Instagram API. Qontak memberikan solusi end-to-end untuk mendukung tumbuh cepat dan otomatisasi bisnis pada bisnis Anda. Qontak juga terbagi atas 3 modul, yaitu: modul komunikasi omnichannel, aplikasi sales CRM, dan aplikasi customer service. Fitur yang tersedia yaitu: solusi Whatsapp dan chat, aplikasi sales CRM, customer service ticketing, KPI, pelacakan tugas, sistem call center, bahkan pelacakan live GPS.
4. Sugar CRM
Aplikasi Sugar CRM menyediakan beberapa layanan, yaitu otomatisasi pemasaran, otomatisasi tenaga sales, layanan customer support, dan penerapan CRM in building. Aplikasi ini bisa membuat sebuah kampanye untuk pemasaran dan dapat menghasilkan laporan berupa analitik penjualan. Selain itu, Interface Sugar CRM akan menyesuaikan kebutuhan bisnis. Namun, terdapat beberapa layanan yang masih dilakukan secara manual dan cukup rumit jika untuk berintegrasi dengan saluran lain.
5. Sales1 CRM
Sales1 CRM termasuk software CRM yang sangat mudah digunakan untuk meningkatkan penjualan Anda. Sales1 CRM akan menyelaraskan penjualan, pemasaran, dan pelayanan pada perusahaan Anda. Fitur unggulan dari Sales1 CRM ini yaitu: manajemen tim penjualan, mengelola sales pipeline, chat dan ticketing system, Sales Force Automation (SFA), dan workforce automation.
6. Ebesha CRM
Ebesha CRM merupakan sistem CRM dengan memberikan kemudahan pelanggan untuk menyampaikan keluhan, permintaan layanan, dan lainnya. Dengan Ebesha CRM maka tim pelayanan dapat mengakses data pelanggan, riwayat keluhan pelanggan, dan informasi layanan dengan mudah dan efektif serta efisien.
Ebesha CRM telah terintegrasi dengan media komunikasi Whatsapp, Facebook Chat, Telegram, Email dan Web to Case. Fitur unggulan Ebesha CRM yaitu: managemen akun dan kontak, manajemen kasus, manajemen aktivitas, Computer Telephony Integration (CTI), pelaporan, dasbor, integrasi omnichannel, administrasi dan pengaturan, serta dukungan integrasi dengan sistem lain.
Demikianlah 6 Aplikasi CRM terbaik di Indonesia, untuk meningkatkan loyalitas pelanggan anda. Tentunya pilihlah Aplikasi CRM yang dapat menyimpan beberapa catatan, email, panggilan telepon, dan perkiraan saluran penjualan yang terkait dengan catatan klien untuk database anda. Untuk meminimalisir masalah yang akan terjadi dalam penjualan.