Dalam Bisnis tentu ada banyak teori maupun praktek yang harus kita pelajari. Rasanya tidak ada batasnya untuk sebuah bisnis berkembang dan terus berkembang. Jasa Pembuatan Proposal Bisnis berperan untuk kita membesarkan bisnis kita ataupun menawarkan bisnis kita ke pihak pihak yang berkepentingan terhadap bisnis.

Investor tentu akan mempelajari dan bahkan mengeksekusi bisnis yang tentunya memiliki proposal bisnis terlebih dahulu. Proposal bisnis dapat kita ajukan untuk melaksanakan suatu project dikerjakan secara konsorsiun atau Joint Bisnis. Proposal Bisnis ( Business Plan) juga dapat kita gunakan untuk menarik perhatian partner ataupun calon partner beserta investor. Proposal bisnis (Business Plan) yang baik seminimal minimalnya harus menunjukan overview bisnis ataupun ringkasan executive sumary bagi bisnis kita. Membuat pembeli ataupun investor begitu membaca ataupun melihatnya dapat mempercayai bisnis yang kita kelola.

Jasa Bisnis Plan

Peran Penting Jasa Pembuatan Proposal Bisnis bagi Growth Perusahaan

Pembuatan proposal bisnis terkadang di anggap hanya persyaratan ataupun prosedural saja, padahal pembuatan proposal bisnis menjadi titik penting bagi kita untuk mengembangkan bisnis maupun memperbaiki bisnis kita. Bisnis yang baik ialah bisnis yang terus mengalami growth dan pertumbuhan. Mengapa Proposal Bisnis berpengaruh ke Pertumbuhan bisnis perusahaan?

  1. Berpotensi di lirik investor untuk mengembangkan bisnis kita ke arah yang lebih baik.
  2. Mendapatkan partner baru dalam bisnis, ini penting sinergi dalam bisnis tentu sangat di butuhkan agar kita bisa menyusun kekuatan lebih besar lagi. Untuk mendapatkan dan menggali potensi bisnis kita lebih dalam lagi.
  3. digunakan untuk manajemen mengevaluasi dan mengembangakan bisnis.
  4. Memiliki arah tujuan yang jelas, visi dan misi perusahaan menjadi lebih jelas keberadaannya dan masa depannya.

Visi : Melihat jauh kedepan seperti apa pertumbuhan dan pengembangan bisnis kita sedangkan

Misi  : secara singkatnya ialah apa yang mau kita lakukan kedepannya terhadap misi tadi. langkah langkah apa yang harus dilakukan serta bagaimana melakukannya.

didalam Jasa Pembuatan Proposal Bisnis ada apa saja ?

dalam memulai binis kita harus tau 4 w 1 h apa itu 4 w 1 h Konsep 4W1H (Who, What, When, Where, Why, dan How) adalah kumpulan rumusan pertanyaan yang umumnya digunakan untuk memecahkan suatu masalah. Baik untuk bisnis kita harus tau 4 w 1 h nya misal bisnis apa yang mau di jalankan dimana dan mengapa bisnis itu dilakukan.

Dalam riset konsumen, salah satu hal yang diteliti adalah bagaimana perancang atau produsen produk dapat memperoleh kebutuhan penggunanya dan produk yang akan dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mengidentifikasi kebutuhan pengguna adalah desainer dapat memahami kebutuhan tersebut, sehingga produk dapat disesuaikan dengan target pasar. Dalam sumber yang saya temukan, ada metode 4W1H (yang juga diterapkan pada Rekayasa Kualitas) yang bisa diterapkan untuk hal ini.

Detail sistem 4W1H adalah sebagai berikut:

Who : Pertanyaan
 ini menggambarkan lokasi fisik dimana suatu pengalaman tertentu dirasakan oleh orang yang ditanya (responden). Misalnya, jika pengguna mengeluh tentang aplikasi yang membutuhkan waktu lama untuk memulai/memuat, peneliti dapat mengumpulkan semua data terkait lokasi peta, dan kemungkinan hal ini dilakukan di satu tempat, atau terkait dengan situasi. dari peta. Kecepatan internet di lokasi atau lokasi sebelumnya. .

When : Pertanyaan ini memberi kita informasi tentang kapan pengguna berpikir atau mengalaminya, yaitu kapan hal itu terjadi atau kapan biasanya terjadi. Misalnya setiap 10 jam, pada hari Minggu, dll.

Where : Pertanyaan ini memberi kita indikasi tentang lingkungan tempat pengguna berada saat mereka mengalami pengalaman tersebut. Contoh yang terkenal adalah General Motors dan es krim vanilla. Kasus ini bercerita tentang seorang pelanggan GM yang membeli mobil Pontiac produksi GM dan mengalami pengalaman aneh saat membeli es krim vanilla sambil mengendarai mobilnya tidak dapat dihidupkan. Ini mungkin terlihat lucu, tapi dia mengalaminya berkali-kali, misalnya ketika dia membeli es krim stroberi, mobilnya menyala, begitu dia membeli es krim coklat, hal yang sama, mobilnya menyala. Namun, ketika saya membeli es krim vanilla, mobilnya tidak mau hidup. 


How : Jelaskan cara
 pengguna mengelola atau berinteraksi dengan aplikasi atau produk kami. Misalnya, kami membuat serangkaian kuesioner yang menunjukkan bagaimana pengguna dapat berinteraksi dengan produk atau aplikasi kami, pengalaman mereka dan bagaimana pengguna dapat memecahkan masalah atau masalah dengan aplikasi/produk kami, apa cara terbaiknya, dll.

Demikianlah sekurang kurangnya kita dalam menyusun Jasa Pembuatan Proposal Bisnis dan Jasa Pembuatan Bisnis Plan  oleh Grapadi Konsultan Konsultan Bisnis di Indonesia.

Baca Juga Business Plan Adalah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !