mostbet kz1win slotpin up casino1win kzpin-up kz

Sudahkan Anda mengenal Alexa Rank?

 

Jika belum, maka pada artikel ini akan dibahas terlebih dahulu mengenai Alexa Rank tersebut. Alexa rank merupakan salah satu tool SEO yang cukup terkenal, terutama bagi mereka yang bergelut pada dunia digital marketing.

 

Alexa Rank adalah salah satu produk yang ditawarkan oleh anak perusahaan dari Amazon.com dimana Alexa berbasis di California.  Alexa menyediakan data traffic sebuah website untuk me-ranking website populer.

 

Merujuk dari produk yang ditawarkan Alexa yakni Alexa Rank, ia bisa menjadikan Alexa Rank sebagai sebuah situs yang sangat bermaanfaat untuk bisnis Anda, terutama jika bisnis Anda berkecimpung dalam pengelolaan website. Bukan itu saja, pun bila bisnis yang Anda kelola tidak berbasis pada pengelolaan website Alexa juga mampu membantu Anda dalam merancang strategi marketing.

 

Penasaran bagaimana alur kerja Alexa Rank tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Alexa Rank For Digital Marketing

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia website, Anda bisa melakukan beberapa langkah seperti di bawah ini dengan panduan langsung dari laman Alexa yakni ALEXA’S MARKETING STACK.

 

  1. Keywoard Research :  Temukan Kata Kunci yang Kuat untuk SEO dan PPC. Dorong lebih banyak lalu lintas dari pencarian dengan strategi penelitian kata kunci yang komprehensif. Temukan kata kunci utama pesaing Anda, temukan celah di profil kata kunci Anda, dan identifikasi kata kunci pembeli yang bernilai tinggi dengan analisis kata kunci lengkap.
  2. Competitive Website Analyse : Identifikasi kekuatan dan kelemahan pesaing yang dapat Anda manfaatkan untuk menemukan keunggulan kompetitif Anda. Bandingkan trafik rank kompetitor, lalu temukan backlink kompetitor untuk kemudian dilakukan analisis.
  3. SEO Analysis : Tingkatkan lalu lintas dan peringkat dengan analisis SEO yang komprehensif. Lacak kesehatan SEO situs Anda, bandingkan lalu lintas dan kata kunci Anda dengan pesaing, dan temukan peluang untuk menjangkau lebih banyak audiens Anda.
  4. Check Backlinks : Periksa backlink pesaing, temukan celah dalam strategi backlink Anda, dan identifikasi kemitraan yang berharga dengan analisis backlink lengkap.
  5. Target Audience Analysis : Cari tahu topik apa yang sedang jadi perbincangan, situs mana yang paling sering dikunjungi, dan kata kunci teratas yang mereka gunakan untuk mencari informasi dengan analisis audiens target.

 

Alexa Rank For Non Digital Marketing

Alexa Rank bisa digunakan untuk mendapatkan hasil pemasaran yang lebih baik dengan menemukan peluang yang belum dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menumbuhkan bisnis Anda.

 

Jika pada umumnya hanya pengguna webmaster saja yang biasa menggunakan jasa Alexa untuk meingkatkan SEO, maka tak ada salahnya jika Anda sudah mulai menyadari bahwa untuk bisnis yang bukan digital marketing pun bisa menggunakan alexa rank. 

 

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Alexa Rank bisa memberikan informasi yang cukup berguna untuk melalukan analisis marketing. Misalnya pada analisis marketing dengan starategi STP yang biasanya bisa digunakan untuk menganalisa pasar.

 

Studi kasus, Anda ingin membuka toko aksesoris yang berhubungan dengan KPOP di salah satu kota di Indonesia. Nah, dengan fasilitas dari Alexa Rank, Anda bisa menentukan pangsa pasar dengan mendeteksi para konsumen yang mengunjung sebuah situs berkenaan dengan KPOP.

 

Pendektesian tersebut atau lebih tepatnya disebut dengan sebuah penelitian, Anda bisa mengetahui konsumen dari Alexa Rank melalui gender untuk melihat  jenis kelamin yang menyukai KPOP, baik laki – laki maupun perempuan.

 

Selain itu, Alexa Rank juga bisa melacak target dari sisi education untuk melihat konsumen dari segi pendidikan. Secara lebih rinci, Alexa Rank bisa memberikan gambaran melalui Browsing Location dan Audience Demographics untuk menampilkan lokasi tempat paling dominan dalam mengakses situs ini, lokasi tersebut sendiri berada pada Rumah, Sekolah, dan tempat pekerjaan.

 

Dari data yang didapat di atas, barulah Anda bisa menganalisanya dan mengembangkannya melalui kerangka bisnis plan yang bisa langsung dilanjutkan degan studi kelayakan bisnis untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

 

So, Good Luck for Your Business!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !