mostbet kz1win slotpin up casino1win kzpin-up kz
Pelaku Studi Kelayakan

Pelaku dalam Pembuatan Studi Kelayakan Bisnis

Pelaku Studi Kelayakan

 

Dalam pembuatan Studi Kelayakan Bisnis akan melibatkan banyak orang yang nantinya memiliki peran dan kepentingan berbeda. Mengingat fungsi Studi Kelayakan adalah untuk mementukan kelayakan bisnis sebelum berjalan, maka perlunya memilih Jasa pembuatan Studi Kelayakan yang tepat. Agar dapat membangi sistem kerja dengan baik.

Dalam pembuatan Studi Kelayakan diperlukan pertimbangan untuk memulai suatu bisnis. Pertimbangan tersebut dapat diperoleh melalui kegiatan pemenuhan aspek yang dijalankan. Aspek tersebut meliputi hukum, manajemen, pasar dan pemasaran,  finansial, lingkungan, dan lain-lain.

Untuk melakukan kegiatan ini pun, para penyedia Jasa Studi Kelayakan haruslah melakukan berbagai tahapan yang tepat. Meskipun keguatan ini adalah merencanakan, pada tahap yang dibahas tetap terdapat tahap perencanaan.

Dalam memulai bisnis memang diperlukan perencanaan yang matang agar nantinya bisnis tidak mengalami kegagalan. Salah satu cara mencegah kegagalan bisnis yaitu dengan memperhatikan pihak-pihak yang berperan dalam studi kelayakan, diantaranya :

 

 

1. Pihak Investor

Pelaku bisnis yang pertama adalah investor atau pihak yang memberi jaminan penanaman modal pada sebuah bisnis. Khususnya juga sebagai jaminan bahwa akan ada kemungkinan pemasukan laba yang besar melalui sebuah usaha Studi Kelayakan Bisnis yang telah dibuat.

Sebelum menanamkan modalnya di perusahaan yang akan dijalankan, investor akan menerima laporan Studi Kelayakan Bisnis yang telah dibuat. Investor akan melihat berapa keuntungan yang akan diperoleh dan jaminan dari modal yang ditanamkan.

 

 

2. Pihak Kreditur

Pihak kreditur menjadi pihak yang memberikan kredit dan akan dipinjami modal bisnis. Misalnya adalah perbankan yang nantinya akan memberikan jaminan pengembalian modal dengan cara kredit oleh para pelaku bisnis.

Maka dari itu, pihak ini membutuhkan laporan Studi Kelayakan Bisnis untuk memastikan apakah perusahaan yang akan dipinjami modal memungkinkan untuk mengembalikan modalnya.

 

 

Baca Juga : 5 Manfaat dan Cara Mengukur Kesuksesan Konten Marketing

 

 

3. Pihak Manajemen

Manajemen perusahaan akan memerlukan laporan Studi Kelayakan Bisnis untuk mengetahui berupa jumlah dana yang dibutuhkan. Pihak ini yang nantinya akan menangani aspek manajemen haruslah memahami betul seluk beluk dan data perusahaan.

 

 

4. Pihak Pemerintah dan Masyarakat

Pemerintah yang nantinya akan memberi ijin kelegalan sebuah perusahaan haruslah mengetahui laporan Studi Kelayakan Bisnis. Agar perusahaan kamu lebih mudah untuk maju biasanya diperlukan hal-hal yang memberikan dampak positif bagi pemerintah.

Pelaku masyarakat memiliki peran sebagai konsumen dari bisnis, baik produk maupun jasa. Jadi, pihak masyarakat juga bisa menerima beberapa laporan atau informasi tentang studi kelayakan.

 

Itulah pihak-pihak yang menjadi pelaku dalam Studi Kelayakan Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !