Siapa bilang wanita tidak bisa berbisnis atau usaha?, perkembangan zaman saat ini banyak membuat peranan wanita dalam dunia bisnis. Tidak hanya bisnis rumahan saja, namun ragam bisnis yang bisa dilakukan oleh kaum hawa. Salah satu contoh adalah membuat bisnis kerajinan tangan atau souvenir.

Dari tangan wanita banyak menghasilkan produk yang cantik, indah bahkan unik. Jadi, walau wanita bekerja atau pun tidak sekalipun bisa melakukan bisnis atau usaha dengan niat, tekad juga bekal yang matang.

Bagi Anda wanita yang saat ini sedang bingung ingin berbisnis dalam bidang apa, berikut ini beberapa contoh juga penjelasan yang bisa dicoba:

1. Kuliner

Bisnis kuliner tidak melulu dilakukan oleh wanita yang tidak bekerja, wanita bekerja juga bisa melakukan bisnis sambilan ini di kantor atau pusat jajanan yang ada. Contohnya bisnis membuat kue kering, bolu, kue ulang tahun atau kuliner jajanan tradisional.

Dengan modal yang tidak terlalu mahal, bisnis ini sudah bisa Anda coba. Selain membutuhkan modal dana,  Anda juga harus bisa paling tidak memasak beberapa jenis kue dan masakan yang akan Anda pasarkan.

2. Dropshipper Atau Reseller

Kecanggihan teknologi saat ini membuat banyak wanita mencoba menggeluti bisnis satu ini. Bermodal ponsel atau PC dan paket kuota Anda sudah bisa berbisnis dropshipper atau reseller. Ada banyak peluang yang bisa Anda ambil contohnya menjadi dropshipper busana, peralatan rumah tangga, furniture, makanan, minuman dan sebagainya.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bisnis ini juga sangat menggiurkan, Anda harus bisa membuat produk lebih kreatif dan juga inovatif. Anda bisa melakukan bisnis ini baik melalui online juga offline. Bisnis ini bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja, waktu yang fleksibel juga mudah.

3. Guru Private

Bagi Anda wanita yang full tidak bekerja atau sebagai ibu rumah tangga, Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Apabila Anda memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, matematika dan ilmu lain, Anda patut mencoba keberuntungan dalam bidang ini.

Lingkungan Anda yang mendukung dan membutuhkan jasa guru private sangat memungkinkan Anda mendapat tambahan dalam jumlah lumayan dari bisnis jasa ini. Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial, lingkungan dan juga door to door. Bisnis yang mudah, menyenangkan juga menguntungkan.

4. Laundry

Bagi sebagian pekerja mungkin untuk mencuci pakaian setiap hari tentu sangat menguras tenaga. Apalagi dengan jam kantor yang sangat padat, nah bisnis laundry cukup menguntungkan di lingkungan yang sibuk juga ramai. Dengan modal dana, dan perlengkapan mencuci Anda bisa membuka usaha ini dengan mudah.

Apabila Anda ingin menyewa tenaga lepas sebagai asisten mengurus laundry, maka Anda cukup menyiapkan dana lebih. Ditambah tersedia pelayanan jemput antar pakaian oleh Anda, tentu hal tersebut menjadi nilai lebih pada usaha Anda.

5. Jasa Penulis

Saat ini jasa penulis lepas atau freelancer cukup banyak dan menggiurkan, pemakaian media sosial juga media online baik untuk berita, informasi sampai pendidikan bisa memberikan satu kesempatan bagi Anda wanita yang ingin mendapat uang tambahan.

Menjadi penulis lepas sangat mudah, ada banyak sumber yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar menjadi seorang penulis lepas. Anda bisa mencoba menulis sesuai dengan keahlian Anda, atau belajar sambil bekerja. Bisnis ini siapapun bisa mencoba, karena sangat mudah mengerjakannya. Dengan modal PC, jaringan internet dan keahlian menulis Anda sudah bisa memulainya.

6. Membuat Kerajinan Tangan

Anda yang memiliki hobi merangkai, merajut, melukis atau sejenisnya, maka Anda bisa mengembangkan hobi Anda ke arah bisnis. Saat ini banyak usaha wanita yang melakukan kreasi dalam bentuk kerajinan tangan dijual melalui lelang, online shop, atau langsung ke pembeli.

Memiliki keahlian membuat kerajinan tangan merupakan bisnis yang cukup berpotensi, karena tidak setiap orang memiliki skill juga kreatifitas yang berbeda. Selain unik tentu saja bisnis ini termasuk yang langka. Bermodal keahlian, dana dan keseriusan maka Anda sudah bisa memulai usaha ini.

7. Salon dan Spa

Siapa yang tidak ingin tampil dan terlihat cantik dalam setiap saat, hal ini yang biasa para wanita harapkan. Salah satu bisnis menjanjikan yang bisa dipilih adalah dengan membuka salon Spa khusus wanita atau salon muslimah. Dengan modal dana, perlengkapan juga tenaga ahli maka Anda sudah siap membuka bisnis tersebut.

Apabila Anda memiliki modal yang tidak banyak cukup dengan Anda sendiri menjadi pegawai sekaligus owner bisa dilakukan. Justru hal tersebut akan merampingkan pengeluaran Anda dibanding Anda harus membayar tenaga ahli atau asisten.

8. Bisnis Fashion

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan dasar setiap orang, khususnya bagi wanita pakaian menjadi penunjang baik untuk penampilan juga status sosialnya. Bisnis pakaian juga menjadi bisnis yang banyak diminati banyak orang, karena untung yang cukup tinggi selain itu termasuk barang yang awet.

Dengan modal rendah sampai yang tinggi Anda sudah bisa memulai usaha ini, baik melalui online ataukah offline. Variasi bisnis pakaian sangat banyak, tentukan pakaian apa yang hendak Anda pasarkan nantinya.

9. Affiliate Marketing

Bisnis yang sedang trend saat ini dan patut Anda coba adalah affiliate marketing. Apa itu Affiliate marketing merupakan bisnis dengan cara membayar jasa seseorang pada saat orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa melalui media Internet. Dengan modal yang terbilang tidak ada, cukup dengan niat dan kerja keras Anda bisa meraih untung lebih. Contohnya melalui link http://grapadikonsultan.co.id/grapadi-affiliasi-marketing/ yang bisa Anda coba

Setelah Anda mengetahui apa saja bisnis yang bisa dicoba, maka peluang akan datang kepada Anda. Selain modal uang, berbisnis sangat butuh konsisten juga komitmen, kerja ulet juga kesabaran. Apapun bisnis yang kelak Anda geluti jika yakin dan komit maka hal tersebut akan membawa keuntungan yang menjanjikan.

 

Grapadi Live Chat
Send via WhatsApp