mostbet kz1win slotpin up casino1win kzpin-up kz
konten marketing

Digital marketing memegang peranan yang besar untuk bisnis saat ini. Oleh karena itu, setiap pemilik usaha pasti berusaha keras untuk memiliki website sehingga masyarakat dapat mengetahui bisnisnya dengan mudah. Salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat secara digital adalah melalui konten marketing.

Karena, setiap website membutuhkan konten berkualitas baik itu yang isinya berupa informasi produk dan jasa, artikel biasa dan lainnya. Karena dengan konten yang baik maka kredibilitas pemilik usaha akan terbangun dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi pemacu keberhasilan sebuah marketing.

Beberapa Manfaat Konten Marketing

Pemasaran melalui konten ini tentunya memiliki banyak manfaat dan keuntungan, antara lain:

  • Meningkatkan keterlebitan customer. Konten dengan isi yang informatif serta relevan dapat meningkatkan keterlibatan customer melalui komentar, like, dan jumlah artikel yang di share di media sosial.
  • Meningkatkan brand awareness. Karena melalui konten berkualitas, maka kemungkinan untuk di share akan semakin tinggi, sehingga bisnis dan brandmu akan semakin dikenal para calon pelanggan.
  • Ranking mesin pencarian yang lebih baik. Semakin baik konten yang dibuat maka user lain akan semakin ramai mengunjungi websitemu. Hal ini tidak hanya baik untuk konten marketing tapi juga meningkatkan otoritas website secara menyeluruh.
  • Melalui marketing ini kamu bisa mengubah pelanggan potensial menjadi sungguhan dan membuat mereka loyal akan produk dari brand milikmu.
  • Pendapatan yang lebih tinggi. Pemasaran dengan memakai konten yang baik dan berkualitas dapat menarik customer untuk membeli jasa dan produk yang kamu tawarkan. Jika hal ini dapat kamu kuasai, maka pendapatanmu akan melonjak drastis.

Cara Mengukur Keberhasilan Pemasaran Konten

Kamu sudah mengetahui keuntungan dan manfaat konten marketing tersebut. Namun, tidak semua pemasaran konten dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai harapan. Tetapi, terdapat beberapa ukuran yang bisa kamu gunakan untuk melihat apakah pemasaran dengan konten tersebut berhasil atau tidak, antara lain:

  1. Untuk mengetahui bagaimana marketing kontenmu berpengaruh pada kesadaran merek yang kamu miliki dapat dilihat dari jumlah orang yang melihat video, download, link, trafik website, komentar dan page view.
  2. Kamu bisa melihat bagian komentar pada website atau blog, share tweet untuk mengetahui pendapat dan kesadaran audiens.
  3. Sedangkan untuk penjualan bisa kamu ketahui dari jumlah transaksi pembelian baik online atau offline, laporan harian dan lainnya.
  4. Untuk mengetahui perkembangan penjualan produk baru saja kamu promosikan, dapat kamu lihat dari banyaknya jasa atau produk yang laku terjual.
  5. Kamu bisa melihat tingkat efktifitas pemasaran konten tersebut melalui banyaknya jumlah pelanggan baru yang memakai produk atau jasa bisnismu. Hal ini kamu juga bisa membuat strategi berikutnya apakah fokus mencari pelanggan baru atau fokus pada pelanggan lama.

Setelah mengetahui berbagai manfaat serta cara mengukur keberhasilan dari konten marketing, maka sekarang kamu bisa mencari content creator atau membuat konten itu sendiri sebagai bagian dari strategi marketing masing-masing. Hal ini tidaklah mudah namun bisa kamu lakukan. Jika terasa sulit, maka gunakanlah jasa pembuatan konten. Hanya saja hal ini harus dilakukan dengan cermat karena bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !