mostbet kz1win slotpin up casino1win kzpin-up kz
Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Rumah Sakit

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Rumah Sakit adalah cara terbaik untuk mengetahui sumber aliran pasien ke Rumah Sakit. Studi Kelayakan terdiri dari Analisis Pasar dan Keuangan Proyek, yang merupakan salah satu aspek penting untuk dipertimbangkan baik ketika saat mendirikan rumah sakit baru atau fasilitas baru serta memperluas rumah sakit yang ada. 

Mempersiapkan studi kelayakan untuk rumah sakit dapat menjadi usaha yang sangat signifikan. Studi semacam itu penting ketika Anda mempertimbangkan proyek rumah sakit dengan perawatan akut skala besar atau “rumah sakit mikro” atau rumah sakit khusus pemulihan, seperti fasilitas perawatan terampil. Kemungkinan besar Anda tahu langkah pertama adalah dengan menyelesaikan penilaian kebutuhan pasar atau analisis permintaan. 

5 Tahap Studi kelayakan proyek rumah sakit

Berikut terdapat 5 tahap atau fase untuk melakukan studi kelayakan proyek rumah sakit yang perlu diketahui, antara lain:

1. Penilaian kebutuhan pasar dan studi kelayakan finansial

Sebuah penilaian pasar dimulai dengan tinjauan menyeluruh terhadap permintaan pasar (Demand Analysis). Secara khusus, analisis pasar mencakup penelitian aspek populasi pasien yang diharapkan: demografi pasien, rencana kesehatan/cakupan asuransi, diagnosis, dan perawatan yang diharapkan. Selain itu, sangat membantu untuk melihat pesaing Anda dan nilai bisnis mereka bagi komunitas.

Untuk melakukan studi kelayakan keuangan proyek rumah sakit, Anda harus mengembangkan profil keuangan proyek dari fase pra-pembukaan dan hingga tiga tahun ke depan. Studi ini harus mencakup pro forma keuangan Anda dan analisis pasar yang menyeluruh. Khususnya, penelitian ini harus memberi Anda data penting seperti:

2. Pra-perencanaan

Analisis pasar dan studi kelayakan bisnis finansial Anda menguntungkan. Itu berarti sudah waktunya untuk fase pra-perencanaan. Di sini Anda akan mengumpulkan detail yang Anda butuhkan sebelum memulai desain dan konstruksi yang sebenarnya. Pada tahap pra-perencanaan, jangan lupa untuk mempelajari aspek budaya masyarakat yang dapat mempengaruhi pelayanan. Latar belakang budaya pasien memang dapat mempengaruhi keyakinan dan perilaku kesehatan mereka. Namun, mengetahui masyarakat multikultural yang akan disediakan oleh fasilitas Anda adalah salah satu cara untuk menawarkan nilai kepada pasien Anda.

3. Desain dan konstruksi

Ini adalah fase saat rencana arsitektur diselesaikan, tawaran diminta dan dievaluasi, izin dikeluarkan, dan kontraktor disewa. Para profesional ini akan menyelesaikan survei lokasi, denah interior, dan dokumen konstruksi yang diperlukan. Anda juga akan memulai rencana untuk membeli furnitur, perlengkapan, dan peralatan medis yang diperlukan, dan Anda harus memiliki rencana pembiayaan konstruksi.

4. Perencanaan operasi

Sebelum bangunan Anda selesai, terdapat beberapa rincian pengoperasian rumah sakit yang perlu diperhatikan, yaitu seperti:

  • Merekrut, mempekerjakan, dan melatih staf.
  • Perekrutan staf medis dan mengembangkan hubungan dengan petugas rumah sakit dan/atau dokter komunitas.
  • Menulis kebijakan dan prosedur.
  • Membuat struktur kepengurusan.
  • Membeli persediaan.
  • Menetapkan penagihan dan piutang.
  • Menyiapkan catatan kesehatan elektronik dan layanan informasi.
  • Mengidentifikasi dan menulis kebijakan dan prosedur HIPAA.
  • Memperoleh kontrak pembayar dan mendaftar dengan program perawatan kesehatan Federal dan Negara Bagian.

5. Evaluasi dan tindak lanjut pasca pembukaan

Perkembangan yang sukses tidak akan berakhir dengan fase empat. Setelah rumah sakit Anda berdiri dan berjalan, Anda perlu memantau operasi yang sedang berlangsung melalui: Mengelola operasi yang sedang berlangsung sangat membantu untuk menentukan apakah kriteria awal Anda untuk proyek tersebut terpenuhi. Selain itu, mendapatkan masukan dari pasien dan staf akan memberi Anda wawasan yang berharga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !