mostbet kz1win slotpin up casino1win kzpin-up kz

Dalam berbisnis pastinya ada etika perilaku yang harus di perhatikan. Tentunya dalam agama Islam pun juga ada. Etika sikap maupun perilaku ini masih banyak sekali orang yang menghiraukan. Masih banyak yang belum mengetahui mana yang benar dan yang salah, apalagi yang bertentangan bahkan haram bagi agama islam.

Perilaku yang sangat bertentangan dengan agama Islam, yaitu pelaku riba. Riba banyak kita temui di kehidupan sehari-hari yaitu pada utang piutang dan menggandakan bunganya dengan berkali-kali lipat. Untuk mencari untung yang sebanyak-banyaknya.

Tentunya jika pelaku bisnis usaha melakukan kecurangan maka akibatnya sangat merugikan para konsumen. Bahkan bisnis pada penjual makanan, masih banyak para penjual yang melakukan kecurangan dengan memasukkan bahan yang sangat berbahaya. Padahal ini dapat mengancam kesehatan manusia para konsumen sampai bisa menyebabkan kematian. Jika ingin mulai berbisnis pahamilah terlebih dahulu sikap yabg harus di terapkan dan perilaku yang baik menurut peraturan yang ada serta pandangna agama Islam. Jangan membuat kecurangan apalagi merugikan orang lain.

Apa Saja sih Etika Sikap dan Perilaku Menurut Pandangan Islam?

Simak dengan baik-baik ya, apalagi untuk yang mau mulai bisnis.

  • Perilaku yang jujur dan tidak berbohong.
  • Bebas dari unsur riba, jangan merugikan orang lain.
  • Sikap lapang dada dalam cara berkomunikasi.
  • Tanggung jawab.
  • Prinsip keadilan dan tolong menolong.
  • Saling untung penjual dan pembeli.
  • Tentunya tidak berbisnis yang haram.

Dari beberapa sikap di atas masih banyak bukan yang tidak di lakukan para pelaku bisnis dengan benar. Bagi umat beragama Islam pentingnya berbisnis sesuai dengan syariat adalah memperoleh keberkahan. keuntungan bukanlah tujuan yang penting, tapi tujuan sebenarnya adalah bagaimana kegiatan dapat berjalan sesuai dengan aturan agama Islam yang benar sehingga pada akhirnya akan menghasilkan manfaat keberkahan bagi pelaku usaha maupun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Manfaat Memiliki Sikap dan Perilaku Bisnis:

  1. Kredibilitas perusahaan meningkat.
  2. Bisnis anda akan memiliki citra yang baik bagi konsumen.
  3. Menciptakan hubungan komunikasi yang baik.

Bagaimana penjelasan di atas mudah di pahami bukan? Jangan lupa di pahami dan di terapkan ya. Bisnis bukan ajang untuk mencari untung yang sebanyak – banyaknya. Iya kalau halal, jika tidak halal malah menambah hal negatif pada bisnis anda. Yang terpenting adalah bisnis ekonomi yang halal dan berkah dalam anda mencari nafkah untuk memenuhi kehidupan sehari – hari keluarga kalian. Cukup sekian info dari saya, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Konsultasi Sekarang !